Mengembalikan File Terhapus di Android Dengan Mudah

Mengembalikan File Terhapus di Android Dengan Mudah

Selain mengembalikan File yang terhapus yang dibilang banyak cara pada komputer atau laptop tetapi tidak semua orang memilikinya. Lalu  bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus tanpa laptop atau komputer. Apakah bisa dengan smartphone itu sendiri ?
Nah, Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama “DiskDigger”. Seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini adalah “menggali” kamu bisa mengembalikan file yang pernah tersimpan pada ponsel anda.
Mulai dari penyimpanan internal bahkan penyimpanan eksterna; atau sd card bisa anda kenmbalikan. Aplikasi ini tersedia dua versi yaitu berbayar dan gratis. Untuk versi gratis anda bisa langsung download pada store app di ponsel kamu atau jika ingin berbayar anda bisa juga membelinya di store app ponsel kamu. Nah, dibaginya dua versi tersebut apakah ada perbedaannya? Ya, perbedaan kedua versi tersebut adalah untuk versi berbayar terdapat fitur upload file yang anda kembalikan ke Dropbox. Dengan fitur ini anda bisa menghemat penyimpanan pada ponsel anda.
Nah, Diskdigger ini bekerja pada 2 Mode yaitu mode Non-root dan pada mode root. Untuk mode Non-root anda hanya bisa mengembalikan file JPG, PNG dan MP4. Jika anda ingin fitur yang maksimal anda bisa gunakan mode root. Tetapi tentu saja anda harus root smartphone anda.

 
Cara Menggunakan Diskdigger untuk mengembalikan file terhapus :
1. Download aplikasi Diskdigger dan instal Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di App Store Smartphone anda dengan  memilih mode gratis atau berbayar.
2. Buka Aplikasi Diskdigger kamu bisa memilih 2 mode untuk Non-root atau root jika Non-root silahkan anda pilih Start Basic Scan atau bisa kalian gunakan mode fitur root yang memberikan fitur lebih lengkap hanya dengan memberikan hak akses root pada ponsel kamu.
3. Nah selanjutnya aplikasi akan scan file dan akan memuncul kan file tersebut, kamu bisa memilih file yang akan kamu kembalikan dengan klik Recovery pada bagian bawah layar
4. Setelah itu, anda bisa memilih langkah yang mana un tuk menyimpan file yang anda recovery . Anda bisa memilih opsi (Recommended) Save the files to an app on your device, such as Email, Dropbox, Google Drive, etc. Atau kamu bisa langsung menyipan pada penyimpanan perangkat ponsel kamu.
Kesimpulan dan Pencegahan File Terhapus
Sebenarnya untuk mencegah hal terhapusnya file anda bisa menggunakan fitur yang sudah tersedia di ponsel kamu. Sebagai developer android google sudah menyediakan aplikasi Google Photos. Kamu bisa menyingkonisasi semua foto yang anda simpan ke aplikasi Google Photos sehingga anda tidak khawatir jika suatu saat foto anda terhapus, karena sudah mecadangkan di aplikasi Google Photos.
Sayangnya untuk menggunakan fitur ini anda harus menggunakan koneksi internet, jadi anda juga harus memperhatikan pengunaan data yang akan anda gunakan. Untuk pilihan lain anda juga dapat Backup data penting anda pada penyimpanan komputer sehingga penyimpanan ponsel anda tidak terlalu penuh.
Note : Aplikasi Diskdigger ini bisa kalian gunakan pada semua jenis perangkat android seperti Xiaomi, Samsung, Acer, Asus, Oppo, Vivo, dan masih banyak lagi.
Bagaimana, sangat mudah bukan untuk mengembalikan file yang terhapus?. Hanya perlu menunggu beberapa menit untuk scan file dan anda bisa mengembalikan atau memilih file yang akan anda kembalikan dengan mudah.

Nah, demikianlah artikel cara mengembalikan file yang terhapus pada ponsel saya bagikan. Silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar jika kamu mengalami kesulitan tentang mengembalikan file yang terhapus anda di kolom komentar di bawah, Saya akan membantu untuk mengatasinya.
Previous
Next Post »

3 Comments

Click here for Comments
September 18, 2019 at 3:30 AM ×

This is keen, extremely a clever thought. This is my first time in your blog and I truly cherish it. A debt of gratitude is in order for this magnificent post. LeReviewist

Reply
avatar
September 21, 2019 at 1:00 PM ×

Setelah membaca post ini ingin mencoba, untuk hasil nanti menyusul

Reply
avatar
Thanks for your comment